Air Rendaman Mentimun ini AMpuh Untuk Diet - Menurunkan Berat Badan Alami

shares |

Banyak sekali orang yang ingin mempunyai berat badan yang ideal, atau mereka yang obesitas ingin menurunkan berat badannya. Namun terkadang hal tersebut tidak mudah dilakukan, terlebih banyaknya makanan enak yang menggoda selera.
Peningkatan berat badan sendiri bisa disebabkan banyak hal, selain makanan. Gaya hidup seperti sering begadang, tidur tidak cukup, atau tidak banyak bergerak, bisa membuat berat badan terus beranjak naik.
Namun Anda jangan khawatir, banyak sekali cara agar berat badan kita akan selalu ideal. Atau jika Anda ingin menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan air mentimun, namun bagaimana cara membuatnya? 
Caranya juga sangat mudah, Anda cukup membuat irisan mentimun yang ditambahkan dalam air tawar. Mentimun yang digunakan cukup satu buah, untuk 2 liter air sejuk atau Anda bisa mendinginkannya di dalam lemari es.
Air tawar yang kita konsumsi, biasanya mengandung nol kalori, sedangkan satu mentimun mengancung kurang lebih 50 kalori. Sehingga air yang ditambah dengan irisan mentimun, akan membuat Anda cukup kenyang.
Air mentimun juga bisa menyeimbangkan nafsu makan Anda. Ketika Anda mengalami dehidrasi, yaitu haus, Anda cukup minum air ini. Air mentimun tidak hanya menghilangkan dehidrasi, tetapi juga membuat Anda kenyang di antara waktu makan. Itu sebabnya minuman menyegarkan ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
Air mentimun juga memiliki efek besar terhadap kulit. Mentimun mengandung banyak silika, yaitu silikon dioksida, yang digunakan dalam pengobatan jerawat. Air mentimun juga berlimpah antioksidan dan vitamin, sebagian besar dari semua A dan D.
Hati-hati membasuh mentimun segar, sehingga kotoran atau bakteri tidak ikut terbawa. Iris mentimun dengan atau tanpa kulitnya. Letakkan irisan dalam air tawar. Biarkan setidaknya dalam beberapa jam. Anda dapat menikmati minuman Anda dengan daun mint, lemon atau stroberi.

Related Posts